Apa Jenis Rumah Impian Anda? Tren Desain Rumah Minimalis di Tahun 2022 | Beddo Design Concept

Apa Jenis Rumah Impian Anda? Tren Desain Rumah Minimalis di Tahun 2022

Apa Jenis Rumah Impian Anda? Tren Desain Rumah Minimalis di Tahun 2022

Bicara masalah tren desain rumah minimalis di tahun 2022, tidak akan lepas dari tren tahun 2021. Desain rumah tersebut lebih mengedepankan fungsional ruangan dan perabot tanpa menghilangkan sisi estetikanya. Perabot tidak hanya sebatas alat rumah tangga saja. Tapi bisa juga difungsikan sebagai ornamen untuk penghias ruangan.

Sumber Gambar : Pexels

5 Tren Desain Rumah Minimalis di Tahun 2022

Lalu, bagaimana prediksi desain rumah pada tahun 2022 nanti? Berikut pemaparan selengkapnya.

1. Bagian Teras

Di tahun 2022 ini, tren untuk teras rumah masih berbentuk kecil dan minimalis. Karena tanah bagian depan rumah masih harus dibagi dengan carport dan taman kecil agar rumah lebih terlihat alami.

Sumber Gambar : Qhomemart

Meski kecil, teras ini masih memiliki fungsi sebagaimana mestinya. Anda bisa meletakkan beberapa kursi dan meja dengan ukuran yang tidak terlalu besar. Fungsi kursi dan meja ini tidak hanya untuk duduk saja. Tapi juga pemanis teras agar terlihat lebih menarik.

2. Ruang Tamu

Rumah yang dibangun di tanah yang tidak terlalu luas mengharuskan ruang tamu yang menyatu dengan ruang keluarga. Anda bisa menggunakan penyekat ruangan non permanen untuk menyekat dua ruang ini. Agar penghuni rumah memiliki privasi penuh pada ruang keluarga.

Sumber Gambar : Artikelrumah123

Hindari penggunaan perabot seperti sofa atau kursi ruang tamu yang terlalu besar. Atau kalau ingin lebih fungsionalis, anda bisa memilih sofabed yang memiliki dua fungsi. Sebagai sofa sekaligus tempat tidur.

3. Dapur

Bagi anda yang suka memasak, sepertinya perlu memperhatikan desain dapur. Gunakan kitchen set yang lebih menonjolkan sisi fungsinya tanpa harus mengabaikan sisi keindahan. Hindari pemilihan warna yang terlalu terang. Karena jika terlalu banyak kena cipratan minyak akan mengurangi keindahannya.

Sumber Gambar : Unhappy Hipster

Gunakan peralatan dan cat ruangan yang mudah dalam perawatan. Jangan lupa memberi ventilasi yang baik pada dapur agar sirkulasi udara bisa lebih baik. Apalagi jika memasak menggunakan gas. Tanpa ventilasi yang baik akan beresiko terjadi ledakan akibat gas bocor ataupun hal lainnya.

4. Kamar Tidur

Tren desain rumah minimalis di tahun 2022 juga menyasar pada kamar tidur. Penggunaan perabot seperti tempat tidur yang fungsional sangat diperlukan agar kamar tidur terasa lebih nyaman.

Sumber Gambar : Wallsauce

Gunakan rak dinding untuk meletakkan beberapa barang yang diperlukan dalam kamar. Rak dinding dipilih agar tidak terlalu memakan tempat. Terutama untuk kamar anak yang memerlukan rak untuk menyimpan buku sekolahnya.

5. Kamar Mandi

Meski tidak terlihat, jangan sepelekan desain kamar mandi. Tambahkan exhaust fan untuk mengurangi kelembaban yang terlalu tinggi dalam kamar mandi. Pilih juga rak dinding untuk meletakkan berbagai perlengkapan mandi.

Sumber Gambar : Decorilla

Itulah 5 tren desain rumah minimalis di tahun 2022. Semoga bisa menjadi inspirasi bagi anda yang memiliki rencana membangun rumah di tahun 2022 nanti. Selain tidak rumit, beberapa langkah desain di atas juga tidak memerlukan banyak budget.

× How can I help you?