Anda Pasti Betah Nonton, Desain Ruang TV Keluarga Kecil Minimalis | Beddo Design Concept

Anda Pasti Betah Nonton, Desain Ruang TV Keluarga Kecil Minimalis

Anda Pasti Betah Nonton, Desain Ruang TV Keluarga Kecil Minimalis

Rumah merupakan tempat dimana kita tinggal bersama keluarga, melakukan aktifitas rutin sehari-hari dan segala kegiatan lainnya Bersama keluarga tercinta. Diperlukan konsep yang matang untuk membangun sebuah rumah supaya sesuai dengan keinginan serta beberapa fungsi lainnya dari rumah yang bisa kita manfaatkan.

Sumber gambar : beddodesignconcept.co.id

Karena rumah merupakan tempat dimana melepas penat setelah seharian berkegiatan di luar, maka rumah haruslah dibuat senyaman mungkin. Salah satu spot yang harus nyaman dalam rumah adalah ruangan TV yang biasanya juga berfungsi sebagai ruangan keluarga. Berikut ini merupakan desain ruang TV keluarga kecil minimalis.

 

1. Desain Ruang TV Lesehan

Menonton TV bersama keluarga dengan desain lesehan memang sangatlah umum digunakan oleh sebagian besar pemilik rumah. Selain budget lebih terjangkau, desain ini juga membuat rasa kekeluargaan semakin dekat.

Sumber gambar : beddodesignconcept.co.id

Desain ruang TV lesehan ini biasa digunakan untuk ruangan yang tidak terlalu luas, alias ruangan keluarga yang kecil dan sempit. Desain ruang TV lesehan ini hanya menggunakan karpet sebagai alas duduk dan beberapa bantal sebagai pelengkap. Untuk pemilihan karpetnya, diusahakan menggunakan karpet yang empuk dan lembut, supaya nyaman ketika digunakan.

 

2. Desain Ruang TV dengan Sofa Minimalis

Desain ruang TV keluarga kecil minimalis berikutnya adalah dengan menggunakan sofa minimalis. Untuk desain yang satu ini tentu saja diperlukan ruangan yang cukup untuk menyimpan satu buah sofa panjang cukup untuk duduk 3 orang.

Sumber gambar : beddodesignconcept.co.id

Satu buah sofa minimalis menghadap ke televisi yang digantungkan atau ditempel di dinding menggunakan bracket, untuk meminimalkan penggunaan furniture lain supaya bisa menghemat ruangan. Sebagai tambahan, gunakan juga karpet di bawah sofa untuk mempernyaman ruang TV keluarga.

 

3. Gaya Skandinavian

Hingga kini, gaya Skandinavian masih digemari para pemilik rumah sebagai pilihan desain, termasuk untuk ruang TV. Tampilan yang simpel serta warna-warna netral yang mendominasi, akan memberikan kenyamanan tersendiri. Gaya Skandinavian juga mudah diaplikasikan karena tidak memerlukan banyak dekorasi. Minimnya dekorasi akan membuat Anda lebih fokus menikmati tayangan TV. Gaya Skandinavian juga memiliki ciri khas bukaan atau jendela yang lebar, dengan begitu cahaya alami pada ruang TV akan tercukupi sehingga akan menjaga kesehatan mata penghuni rumah ketika menonton TV.

Sumber gambar : beddodesignconcept.co.id

 

4. Desain Ruang TV Menggunakan Bean Bag

Selain desain ruang TV yang disebutkan diatas tadi, ada juga desain ruang TV keluarga kecil minimalis dengan menggunakan bean bag. Hal ini akan membuat acara menonton TV bersama keluarga menjadi lebih nyaman dan dekat.

Sumber gambar : archify

Desain ini memerlukan 2 buah bean bag yang diletakan pada 2 sisi ruangan yang menghadap televisi, jangan lupa pula untuk menggunakan karpet sebagai alas utama ruangan TV keluarga minimalis tersebut. Pilihlah desain bean bag yang sesuai dengan selera, ada 2 jenis bean bag yaitu berbentuk bulat dan yang berbentuk segitiga.

 

5. Segarnya Tanaman Hijau

Perpaduan ruang dan tanaman memang selalu berhasil memberikan kenyamanan bagi penghuni. Letakkan beberapa pot tanaman untuk memberikan kesan segar di ruang TV Anda. Bila mata mulai lelah menatap layar TV, Anda bisa mengalihkan pandangan sejenak ke segarnya tampilan tanaman hijau.

Sumber gambar : dform

Bagaimanapun desain ruang TV keluarga kecil minimalis pilihan anda, pastikan ruangan yang digunakan cocok dengan konsep yang diinginkan. Dalam pemilihan pernak Pernik tambahan, dapat disesuaikan dengan tema ruangan tersebut. Pemilihan pernak pernik tambahan dalam ruangan seperti hiasan dinding, vas bunga, dan lainnya akan menambah kesan nyaman untuk ruangan TV keluarga tersebut.

Namun perlu diingat, untuk konsep minimalis tidak disarankan untuk berlebihan dalam memberikan hiasan-hiasan pada ruangan tersebut. Sentuhan minimalis dan elegan tetap harus diutamakan untuk konsep ruangan TV keluarga minimalis ini.

× How can I help you?