7 Model Daun Pintu yang Bisa Bikin Rumah Anda Semakin Estetik | Beddo Design Concept

7 Model Daun Pintu yang Bisa Bikin Rumah Anda Semakin Estetik

7 Model Daun Pintu yang Bisa Bikin Rumah Anda Semakin Estetik.

Kriteria rumah idaman itu seperti apa sih? Apakah rumah idaman adalah hunian yang memiliki model daun pintu estetik? Jika Anda adalah orang yang menganggap bahwa pemilihan daun pintu pada rumah merupakan hal yang paling utama, berikut ini ada 7 model daun pintu yang bisa bikin rumah Anda semakin estetik.

Sumber Gambar : Dekoruma

 

1. Model Daun Pintu Geser

Jika di masa kecil Anda sering menonton Doraemon, maka model daun pintu yang satu ini pasti tidak akan asing untuk Anda. Model daun pintu geser ini digunakan pada daun pintu kamar Nobita. Menggunakan daun pintu model geser ini dapat digunakan untuk hunian dengan ruangan yang tidak terlalu besar, sehingga dapat menghemat tempat.

Sumber Gambar : Dekoruma

 

2. Model Daun Pintu Sliding

Model daun pintu sliding ini masih dengan gaya geser ke samping. Cocok untuk rumah mini Anda, sehingga bisa memberikan space yang lebih banyak di ruangan. Daun pintu model ini adalah kombinasi dari bahan kayu dan kaca. Meskipun harganya lumayan menguras dompet, yang penting cakep dilihat, dan estetik.

Sumber Gambar : Dekoruma

 

3. Model Daun Pintu Belanda.

Model Daun pintu belanda merupakan daun pintu yang terdiri dari bagian atas dan bagian bawah yang dapat dibuka sepenuhnya atau hanya sebagian saja, entah itu di bagian atas atau bawahnya. Dengan demikian, Anda dapat membiarkan udara segar atau cahaya masuk sehingga ruangan rumah Anda tidak akan mengalami kekurangan sirkulasi dari alam.

Sumber Gambar : Dekoruma

 

4. Model Daun Pintu Alumunium

Model daun pintu jenis ini cocok digunakan untuk ruangan yang mengarah ke taman. Dengan pemberian kaca di bagian tengahnya, memudahkan kita untuk mendapatkan pemandangan dari taman dan cukup membuat rumah menjadi estetik.

Sumber Gambar : Dekoruma

 

5. Model Daun Pintu Kaca

Model daun pintu jenis ini akan membuat ruangan rumah mendapatkan cahaya langsung dari rumah. Anda bisa meniru gaya daun pintu yang ada di minimarket, atau dapat juga menambahkan jendela kecil di bagian sebelah kanan dan kiri daun pintunya.

Sumber Gambar : Rumah.com

 

6. Model Daun Pintu Jawa

Daun pintu dari jawa menggunakan dua buah daun pintu yang terbuat dari kayu atau biasa disebut gebyok. Umumnya model daun pintu jawa menggunakan aksen pahatan yang akan membuat rumah Anda semakin estetik dan memiliki nilai seni tinggi.

Sumber Gambar : Pinterest

 

7. Model Daun Pintu Kupu Tarung

Banyak yang bilang jenis daun pintu yang satu ini termasuk klasik, karena menggunakan kayu sebagai bahan dasar pembuatannya. Namun gaya klasik pada rumah mini juga masih banyak diminati oleh banyak orang.

 

Dari ketujuh model daun pintu di atas, manakah yang menurut Anda paling menarik dan bisa bikin rumah Anda semakin estetik? Demikian informasi mengenai 7 model daun pintu yang bisa bikin rumah Anda semakin estetik, jangan sampai salah pilih ya, pastikan model daun pintu pilihan Anda cocok dengan kondisi rumah yang sedang Anda bangun.

× How can I help you?