6 Inspirasi Desain Teras Rumah Minimalis, untuk Bersantai Bersama Keluarga | Beddo Design Concept

6 Inspirasi Desain Teras Rumah Minimalis, untuk Bersantai Bersama Keluarga

6 Inspirasi Desain Teras Rumah Minimalis, untuk Bersantai Bersama Keluarga

Memiliki rumah sendiri sangat menyenangkan dan bisa diubah sesuai dengan keinginan. Mempercantik rumah diperlukan agar bisa lebih nyaman dan betah saat d rumah. Beberapa bagian penting untuk yang perlu dikonsep agar tampilan rumah lebih fresh antara lain, bagian teras, bagian dapur, bagian ruang tamu, dan ruang santai. Pada bagian teras, sangat cocok untuk tempat bersantai bersama keluarga dan juga teman. Ketika tamu berkunjung juga akan nyaman jika menunggu di teras. Bagi yang memiliki rumah minimalis, tentunya kita harus mengakali bagaimana membuat tampilan teras menjadi lebih indah. Desain teras rumah minimalis harus dipikirkan sebelum kita membuat teras rumah.

Sumber Gambar : Arsitag

 

Inspirasi Desain Teras Rumah Minimalis

Semua rumah meskipun bentuknya minimalis, pasti memiliki teras di depan rumah. Ada yang bentuknya sederhana, ada yang memiliki konsep tradisional, ada juga yang konsepnya penuh dengan tanaman. Teras menjadi sangat penting karena yang terlihat pertama kali saat orang melewati rumah kita. Ada beberapa yang perlu diterapkan agar teras rumah tampak lebih indah, dan nyaman untuk bersantai.

Sumber Gambar  : Line Today

 

1. Tambahkan Tanaman untuk Menyegarkan Teras Rumah.

Tampak asri dan segar jika kita menambahkan tanaman hidup di bagian samping teras. Gunakan tanaman yang berwarna seperti bunga mawar, bunga anggrek dan beberapa daun hias yang lebih menambah suasana hijau. Mata kita saat melihat tanaman tersebut lebih segardan pikiran menjadi tenang. Saat mengobrol dengan keluarga akan lebih nyaman sambil melihat beragam tanaman yang ada.

Sumber Gambar : Line Today

 

2. Tambahkan Pot Bunga

Jika lahan rumah masih cukup, bisa kita tambahkan pot bunga dan pot gantung. Hiasan pot akan menambah suasana berbeda dan lebih asri. Sudah banyak pot cantik yang dijual dipasaran. Untuk pot ukuran kecil, kita bisa letakkan di tengah meja, dan untuk pot besar diletakkan di samping kursi.

Sumber Gambar : Courtina

 

3. Hiasi Teras dengan Pagar

Jika tidak menginginkan tanaman untuk menghiasi teras, kita bisa gunakan pagar dengan model estetik. Agar rumah lebih terjaga dari pencuri, dan hewan lainnya. Selain itu model teras yang unik juga membuat teras tampak lebih indah.

Sumber Gambar : Casa Indonesia

 

4. Membuat Tangga di Teras Rumah

Rumah yang minimalis juga bisa ditambahkan tangga, agar teras terlihat lebih tinggi. Tangga juga bisa berfungsi sebagai tempat duduk untuk yang ingin bersantai di tangga.

Sumber Gambar : Casa Indonesia

 

5. Membuat Kolam Ikan di Teras

Kolam ikan yang diletakkan di teras, akan membuat kita terasa lebih tenang dengan melihat air dan ikan. Selain itu ngobrol bersama keluarga menjadi lebih santai. Orang lain yang berkunjung ke rumah kita akan tertarik melihat kolam dan ikan yang ada di teras.

Sumber Gambar : Pinterest

 

6. Menambahkan Lampu Hias

Lampu kelap-kelip bisa dipasangkan di sudut teras. Bisa juga berikan lampu taman agar teras lebih bercahaya.

Sumber Gambar : Benchmarkbuilders

 

Inilah 6 inspirasi desain teras rumah minimalis yang cocok digunakan untuk berkumpul bersama keluarga. Ngobrol santai juga lebih menyenangkan, dan juga tenang saat melihat hiasan yang ada di teras.

× How can I help you?