6 Inspirasi Desain Kolam Renang Rumah yang Unik di Lahan yang Minim | Beddo Design Concept

6 Inspirasi Desain Kolam Renang Rumah yang Unik di Lahan yang Minim

6 Inspirasi Desain Kolam Renang Rumah yang Unik di Lahan yang Minim.

Memiliki kolam renang tentu bisa jadi idaman dari banyak orang. Inspirasi desain kolam renang ini tidak hanya digunakan sebagai sarana untuk berolahraga saja, melainkan juga bisa digunakan untuk tempat bersantai bersama keluarga.

Sumber Gambar : Booking.com

 

Kini, sudah banyak sekali desain kolam renang, mulai dari yang minimalis hingga yang unik. Nah, bagi Anda yang memiliki rumah minimalis tidak perlu khawatir dengan sisa lahan yang hanya sedikit. Kolam renang berukuran kecil tentu tidak akan menjadi masalah, asalkan nyaman digunakan. Lantas, seperti apa desain kolam renang di lahan yang sempit? Simak saja ulasan berikut ini tentang desain kolam renang minimalis.

 

1. Kolam Renang Memanjang

Inspirasi desain untuk kolam renang yang pertama adalah kolam renang dengan ukuran yang kecil namun memanjang. Hal ini tentu akan memudahkan Anda dalam proses pembuatan kolam renangnya, dimana hal ini bisa menjadi alternatif jika tidak ada banyak sisa lahan rumah yang Anda miliki.

Sumber Gambar : Pinterest

 

2. Kolam Renang Memanjang dan Berbentuk L

Desain kolam renang untuk rumah minimalis selanjutnya adalah kolam renang yang memanjang dan berbentuk L. Halaman belakang rumah bisa Anda maksimalkan dengan memberikan tanaman dan lampu yang akan membuat kolam renang terasa lebih alami.

Sumber Gambar : Booking.com

 

3. Kolam Renang Persegi

Inspirasi desain kolam renang berikutnya adalah kolam renang berbentuk persegi. Desain ini tentunya akan membuat kolam renang Anda terlihat lebih natural dengan tambahan bebatuan pada pinggiran kolamnya.

Sumber Gambar : Housely

 

4. Tambahkan Sun Lounger

Agar Anda dan keluarga bisa bersantai layaknya berenang di hotel, maka Anda pun bisa menambahkan sun lounger dari kayu dan sofa di sekitar kolam renang.

Sumber Gambar : House and Home.

 

5. Kolam Renang dengan Bentuk Trapesium

Ternyata, bentuk kolam renang tidak hanya persegi dan persegi panjang saja. Bagi Anda yang suka dengan hal unik maka bisa menghadirkan kolam renang dengan bentuk trapesium. Selain itu, Anda juga bisa menambahkan sun lounger dan ornamen fountain apung untuk menampilkan kesan yang lebih mewah pada kolam renang Anda.

Sumber Gambar : Kontraktor Jogja

 

6. Kolam Renang Ala Kolam Ikan

Ide kolam renang ala kolam ikan ini sangat cocok diaplikasikan pada lahan dengan luas 2,5 x 4 m. Ukuran ini tentunya tidak akan menghabiskan banyak lahan. Anda bisa membuat kolam dengan bentuk lingkaran dan tambahan tanaman untuk membuat kolam terlihat semakin luas dan natural.

Sumber Gambar : Pinterest

 

Masih ada banyak sekali inspirasi desain kolam renang yang bisia kamu jadikan referensi dalam pembuatan kolam renang untuk hunian minimalismu. Pembuatan kolam renang ini bisa Anda sesuaikan dengan sisa lahan yang Anda miliki. Tidak harus outdoor, kolam renang indoor juga tidak akan mengurangi kenyamanan Anda dalam menikmati waktu bersama keluarga.

× How can I help you?