6 Ide Desain Lemari Custom, Salah Satu Solusi untuk Hemat Ruang (Space Saving) | Beddo Design Concept

6 Ide Desain Lemari Custom, Salah Satu Solusi untuk Hemat Ruang (Space Saving)

6 Ide Desain Lemari Custom, Salah Satu Solusi untuk Hemat Ruang ( Space Saving )

Mempunyai ukuran kamar yang tak luas membuat Anda harus cermat memilih desain lemari custom yang sesuai. Model almari bukan hanya harus mempunyai ukuran yang proporsional dengan ruangan kamar. Namun, juga harus tetap berfungsi maksimal sebagai furniture penyimpanan barang. Berikut adalah beberapa ide desain lemari custom untuk space saving.

Sumber Gambar : Pexels

 

1. Desain Lemari Custom dengan Pintu Kaca

Almari pakaian memang amat erat dengan kaca atau cermin. Banyak orang yang memesan custom almari pakaian pasti dengan full kaca maupun sebagian kaca.

Sumber Gambar : Pexels

Memang dengan keberadaan cermin di perabotan penyimpan pakaian amat membantu. Terutama dalam memilih busana mana yang cocok untuk dikenakan ketika akan bepergian. Kaca yang ukurannya seperti almari membuat Anda dapat bercermin secara penuh seukuran badan. Jadi amat mudah untuk memilih gaya fashion mana yang bagus dipakai hari ini.

 

2. Almari Pakaian Gaya Minimalis Pintu Geser

Menggunakan pintu jenis sliding atau geser untuk furniture ini memang amat populer. Trend pintu geser saat ini tengah melonjak tinggi di Indonesia. Hal ini disebabkan dengan memakai pintu geser atau sliding Anda tak perlu space yang besar. Tepatnya untuk membuka pintu almari pakaian.

Sumber Gambar : Pexels

Ditambah lagi model almari pakaian sliding terkesan jauh lebih modern serta minimalis. Dibandingkan almari yang menggunakan pintu swing atau kupu-kupu.

 

3. Desain Lemari Custom dengan Kombinasi Warna Serat Kayu

Banyak sekali permintaan membuat furniture dari kayu tulen. Di antaranya jenis kayu jati, palem, palet, dan sebagainya. Sementara budget yang dimiliki kadang terbatas. Salah satu solusinya adalah menggunakan bahan Multiplek dengan finishing serat kayu. Dari segi kualitas dan ketahanannya tak jauh berbeda.

Sumber Gambar : Product Nations

Malah dengan finishing HPL Anda akan memperoleh begitu banyak opsi. Motif mana yang cocok diterapkan di kamar Anda nantinya.

 

4. Model Almari Pakaian Walk In Full Plafon

Anda ingin membuat kamar yang dikhususkan untuk meletakkan seluruh pakaian Anda? Selain itu, Anda juga tengah mencari model almari baju yang didesain khusus untuk kebutuhan tersebut.

Sumber Gambar : Product Nations

Anda dapat melihat beberapa referensi gambar almari pakaian jenis walk in closet. Barangkali saja Anda tertarik dari salah satu konsep almari ini. Untuk membuat model almari baju seperti ini memang Anda harus mempunyai ruang khusus. Ruangan tersebut memang difungsikan hanya untuk menempatkan busana dan aksesoris Anda.

Misalnya baju, sepatu, kaos kaki, jam tangan, jas, guan, dan sebagainya. Tujuannya agar seluruh item tersebut rapi serta tak menghasilkan bau yang tak enak ketika digunakan.

 

5. Desain Almari dengan Rak Kawat

Ingin memiliki penyimpanan pakaian yang sederhana? Coba saja memanfaatkan rak gantung dari kawat maupun aluminium. Desain ini amat populer digunakan oleh banyak orang. Bahkan saat ini telah dijual bebas. Peminatnya juga cukup banyak.

Sumber Gambar : Ikea

Jika memang ingin membuat secara khusus, maka Anda dapat membuat custom rak gantung pakaian. Tak hanya desain, tapi Anda juga dapat memilih material apa saja yang ingin Anda gunakan. Dari segi kualitasnya juga bisa disesuaikan seperti apa.

 

6. Almari Pakaian Modern

Jenis ini menjadi opsi yang paling diminati. Karena memang desainnya modern. Jauh lebih menarik daripada klasik. Bagi kaum milenial saat ini, memanfaatkan furniture modern terkesan lebih keren. Dibandingkan furniture yang bergaya classic

Sumber Gambar : Pexels

Itu tadi beberapa desain lemari custom untuk space saving. Kamar sempit tak menghalangi Anda membuat almari yang besar. Tentunya apabila Anda mendesainnya seperti beberapa referensi di atas.

× How can I help you?