6 Ide Desain Kamar Mandi Minimalis Ukuran 2×2, Inspirasi Rumah Terbaik Lahan Minim | Beddo Design Concept

6 Ide Desain Kamar Mandi Minimalis Ukuran 2×2, Inspirasi Rumah Terbaik Lahan Minim

6 Ide Desain Kamar Mandi Minimalis Ukuran 2×2, Inspirasi Rumah Terbaik Lahan Minim.

Memiliki kamar mandi lebar dan mewah adalah impian setiap orang. Namun sayangnya tidak semua orang diberi kesempatan membangun rumah dengan tanah yang lebar. Sebagian dari mereka terpaksa berpikir keras bagaimana cara membangun kamar mandi di lahan yang sempit. Dengan mencari ide desain kamar mandi minimalis ukuran 2×2.

Sumber Gambar : Pinterest

Nah, bagi anda yang berencana akan membangun rumah dengan lahan yang sempit, berikut beberapa ide desain kamar mandi minimalis ukuran 2×2.

 

1. Kamar Mandi di Bawah Tangga

Punya ruang sempit di bawah tangga? Jangan dianggurin saja. Anda bisa menyulapnya menjadi kamar mandi yang unik. Mungkin tidak terlalu lebar. Hanya 2×2 meter saja. Tapi dengan desain yang menarik, kamar mandi ini tetap terlihat nyaman digunakan.

Sumber Gambar : Artikel Rumah 123

 

2. Kamar Mandi Desain Hijau Alami

Tidak hanya bagian teras saja yang bisa dibuat tempat nyaman dengan nuansa alami yang hijau. Kamar mandi sempit juga bisa jadi tempat nyaman dengan tanaman yang alami.

Sumber Gambar : Artikel Rumah 123

Anda bisa menempatkan beberapa tanaman yang tidak terlalu banyak membutuhkan sinar mata hari di kamar mandi. Atau jika tidak ingin terlalu repot, penempatan tanaman artifisial juga bisa. Ditata sedemikian rupa agar tampak segar.

 

3. Kamar Mandi Desain Batu Alam

Hingga sampai sekarang batu alam masih menjadi andalan untuk bangunan agar lebih terlihat berkarakter. Termasuk juga untuk bangunan kamar mandi. Pilihlah batu alam dengan permukaan yang kasar. Batu alam bisa ditempatkan pada dinding dan lantai. Anda bisa menggunakan pembatas kaca transparan. Untuk memisahkan area kering dan area basah.

Sumber Gambar : Mustika Land

 

4. Kamar Mandi Mewah Mungil 

Siapa bilang kamar mandi mewah hanya bisa dibangun dengan tanah yang lebar. Ruangan kamar mandi yang kecil juga bisa dibuat dengan kesan yang mewah. Kesan mewah ini bisa didapat dengan menggunakan warna monokrom. Tanpa menambahkan hiasan-hiasan yang terlalu ramai. Cukup tempatkan beberapa perabot yang memang diperlukan. Lalu sempurnakan dengan pembatas kaca untuk membedakan area basah dan kering.

Sumber Gambar : Casa Indonesia

 

5. Kamar Mandi Karakter Kearifan Lokal

Jika anda masih suka mandi dengan gayung daripada pakai shower, bisa memanfaatkan gentong sebagai pengganti bak mandi. Selain mudah dibersihkan, gentong juga tidak memerlukan tempat yang luas. Cocok buat desain kamar mandi yang tidak terlalu luas. Selain itu, penggunaan gentong juga akan memberi kesan berkarakter. Sesuai dengan kearifan lokal daerah yang dibawa ke kota. Sederhana tanpa menghilangkan kesan mewah.

Sumber Gambar : Artikel Rumah 123

 

6. Kamar Mandi Desain Maskulin

Tidak selamanya kamar mandi harus menggunakan warna-warna monokrom yang cerah. Anda juga bisa menggunakan warna abu-abu gelap dengan keramik berbentuk heksagonal. Kesan maskulin ini akan lebih kental saat menggunakan warna yang senada untuk bagian lantainya.

Sumber Gambar : Pinterest

Itulah 6 ide desain kamar mandi minimalis ukuran 2×2. Di antara keenam desain itu, kira-kira anda tertarik yang mana?

× How can I help you?