5 Kelebihan Meja Dapur Menggunakan Granit yang Merupakan Keindahan Dapur Sepanjang Masa | Beddo Design Concept

5 Kelebihan Meja Dapur Menggunakan Granit yang Merupakan Keindahan Dapur Sepanjang Masa

5 Kelebihan Meja Dapur Menggunakan Granit yang Merupakan Keindahan Dapur Sepanjang Masa.

Granit adalah jenis batuan dengan permukaan kasar, yang terbentuk dari hasil pendinginan magma di bumi. Sebenarnya batu granit sudah sejak lama banyak digunakan sebagai bahan untuk memperindah hunian, termasuk pada meja dapur. Penggunaan batu granit pada meja dapur dianggap memiliki nilai modern dan lebih estetik untuk keindahan dapur.

Sumber Gambar : Beddo Design Concept

Mendekorasi meja dapur dengan batu granit adalah cara yang tepat. Karena pori-pori permukaan batu granit sangat kecil, sehingga tak heran jika permukaannya tampak lebih keras dan kokoh. Untuk meyakinkan Anda, berikut ini 5 kelebihan meja dapur menggunakan granit sebagai penunjang keindahan di rumah Anda.

 

1. Sangat Kuat

Jika harus membandingkan antara kayu dan keramik, batu granit jauh lebih kuat dan kokoh untuk pembuatan meja dapur. Karena batu granit sudah mengalami pembakaran dengan suhu yang cukup tinggi, yakni di suhu 1.230 derajat celcius. Sedangkan batu keramik hanya dibakar pada panas yang tingginya sekitar 1.000 derajat celcius.

Sumber Gambar : Dekoruma

 

2. Tidak Mudah Kotor

Batu granit tidak mudah kotor sehingga cocok digunakan pada meja dapur bersih yang rentan terkena kotoran masakan. Selain itu meja dapur dengan menggunakan granit akan lebih tahan lama jika dibandingkan dengan menggunakan keramik jenis lainnya.

Sumber Gambar : Dekoruma

 

3. Tampak Indah dan Mewah

Batu granit yang dipasang pada meja dapur akan memberikan efek indah dan mewah. Karena batu granit memiliki corak yang unik dibandingkan keramik jenis lainnya. Sehingga Anda tidak perlu merasa ragu untuk menggunakan batu granit pada meja dapur di rumah Anda. Anda juga dapat memilih warna yang sesuai dengan keinginan Anda.

Sumber Gambar : Leo Furniture

 

4. Perawatannya Mudah

Jika Anda memiliki meja dapur berukuran mini, jangan pernah ragu untuk menggunakan batu granit. Anda dapat memperpadukan warna batu granit dengan warna tirai maupun warna dinding dapur Anda. Selain itu, penggunaan batu granit pada meja dapur dianggap mudah perawatannya. Sebagai contoh, apabila timbul goresan, dapat dihilangkan dengan menggunakan cairan khusus yang harganya pun terjangkau.

Sumber Gambar : Radea

 

5. Pemasangannya Tidak Mahal

Harga batu granit tidak lebih mahal dibandingkan batu marmer. Meski begitu penggunaan batu granit pada meja dapur tidak kalah kokohnya dengan bahan jenis lainnya. Untuk menggunakan batu granit saat ini bisa ditemukan dengan mudah di dalam negeri, sedangkan batu marmer harus menanggung ongkos kirim karena biasanya dikirim dari Amerika. Dengan begitu pemasangan batu granit tidak mahal pemasangannya.

Sumber Gambar : Pinterest

 

Material berbahan batu granit memang sangat menarik untuk diletakkan di ruangan manapun. Anda pun dapat menggunakan batu granit pada meja dapur Anda untuk menciptakan rasa nyaman ketika berada di dapur.

Sumber Gambar : Dekoruma

 

Demikianlah 5 kelebihan penggunaan batu granit pada meja dapur. Setelah mengetahui keuntungan menggunakan granit di meja dapur, apakah Anda tertarik mengaplikasikannya sebagai dekorasi di meja dapur rumah Anda ?

× How can I help you?