4 Inspirasi Balkon Rumah Minimalis Tanpa Boros Budget dan Ruang

4 Inspirasi Balkon Rumah Minimalis Tanpa Boros Budget dan Ruang. 

Jika dulu rumah yang bagus seringkali diidentikkan dengan ukuran luas, maka persepsi ini sudah berubah di zaman sekarang. Anak-anak millenial lebih memilih rumah yang minimalis dan aesthetic dibandingkan rumah yang besar. Salah satu bagian rumah yang bisa menambah tingkat estetika sebuah rumah adalah balkon. Balkon adalah bagian di bagian lantai atas dan bertindak seperti teras.  

Sumber : Archify.

Bila Anda akan membangun sebuah rumah minimalis dan ingin mendapatkan inspirasi balkon, berikut ini adalah 4 inspirasi balkon rumah minimalis tanpa boros budget dan ruang :

 

1. Balkon Kayu

Apabila Anda ingin rumah memiliki nuansa dominan earth tone, maka balkon kayu adalah pilihan yang tepat. Anda bisa menggabungkan material kayu ini dengan stainless steel yang dicat warna senada supaya tidak menghilangkan kesan minimalis. Balkon kayu ini juga pilihan yang murah budget loh. Tambahkan beberapa kursi kayu agar tampak semakin santai.

Sumber : HG Architect.

 

2. Balkon Kaca

Apabila pilihan balkon kayu kurang cocok dengan selera Anda, mungkin balkon kaca bisa menjadi pilihan. Tentunya sudah kita ketahui bahwa kaca memiliki karakteristik yang transparan dan bisa membuat efek seolah ruangan menjadi luas. Balkon dari kaca juga tidak akan mengurangi tingkat estetika rumah minimalis yang akan Anda bangun. Pilihlah kaca yang tidak mudah pecah agar lebih aman jika diletakkan di balkon. Tambahkan beberapa material lain seperti kawat besi atau beton.

Sumber : Axial Studio.

 

3. Balkon Besi

Masih tidak cocok dengan kedua jenis balkon diatas? Tenang saja karena masih ada jenis balkon yang lainnya yakni balkon besi. Balkon besi ini sudah cukup populer dan banyak diadaptasi oleh masyarakat Indonesia. Keunggulan utama dari balkon besi adalah kuat dan tahan lama. Apabila rumah Anda berlokasi di wilayah yang memiliki cuaca ekstrem, maka pilihan balkon ini tentu sangat tepat untuk Anda. Kesan yang dimunculkan secara kuat oleh balkon ini adalah cool, strong dan sangat keren.

Sumber : Dekoruma.

 

4. Balkon Beton

Pasti Anda sudah tidak asing lagi dengan jenis balkon yang satu ini. Keunggulan utama dari jenis balkon beton adalah mudah untuk dibangun dan prosesnya juga tergolong cepat. Tidak hanya beton, tentunya ada beberapa material lain yang dibutuhkan seperti bata, keramik ataupun batu alam. Pilihan balkon seperti ini biasanya dipilih apabila pintu rumah terbuat dari kaca. Anda bisa menambahkan sofa kecil untuk bersantai. Jenis balkon ini sudah banyak digunakan di luar negeri sehingga populer di kalangan milenial.

Sumber : Arsitag.

 

Nah itu dia 4 inspirasi balkon rumah minimalis tanpa boros budget dan ruang yang bisa Anda terapkan di rumah minimalis. Balkon rumah akan tampak aesthetic dan tetap tidak kehilangan keunikannya. Anda bisa memadukan jenis balkon-balkon diatas dengan dekorasi yang sesuai, misalnya dari segi warna atau bahan.

× How can I help you?