Our customer support team is here to answer your questions. Ask us anything!
Gaya Ruangan Kantor Rumah Coastal

11 Macam Gaya Interior Kantor Rumah yang Cocok untuk Ruangan Anda

Bisa melakukan semua aktifitas dimanapun anda berada merupakan salah satu impian semua orang, apalagi aktifitas yang berhubungan dengan pekerjaan. Terkadang terlalu banyak pekerjaan juga bisa memotong waktu berharga anda bersama keluarga atau teman di rumah. seiring berkembangnya zaman minat orang bekerja kantoran sekarang pun sudah berkurang, maka dari itu banyak dari Anda semua mungkin ingin mengembangkan bisnisnya atau kerja di rumah. Hal itu akan semakin menyenangkan apabila didukung dengan lengkapnya fasilitas dan ruangan yang memadai untuk mendukung produktifitas yang terkadang menjadi hambatan orang untuk melakukan pekerjaannya di rumah.

Dari permasalahan diatas nanyak faktor yang bisa mendukung kreatifitas ataupun ide liar anda berkembang dalam mengembangkan ide bisnis anda. salah satunya yaitu dengan membuat suasana kerja di rumah anda nyaman. contohnya seperti merubah gaya ruangan kerja anda menjadi lebih nyaman dengan gaya interior kantor yang kekinian dan asyik untuk bekerja di rumah.

kali ini team beddo design concept akan  membagikan beberapa gaya interior kantor rumah yang anda bisa terapkan dirumah, tidak hanya itu kami berikan pula alasan dan detail yang bisa jadi referensi anda mendekor ulang ruangan kerja anda dirumah, agar suasana kerja di rumah anda semakin nyaman.

yuk mari kita simak !

1. Gaya Ruangan Kantor Rumah Minimalis

Kantor Rumah Minimalis

Image: digsdigs.com

Desain kantor rumahan yang bergaya minimalis kerap dibandingkan dengan gaya scandinavia. Dilihat dari jumlah penggemar, keduanya sama-sama memiliki banyak penggemar. Kelebihan desain terletak pada tingkat kepraktisannya yang memang disukai generasi millennial, terlebih lagi konsep desain ini mengaplikasikan bentuk-bentuk sederhana dalam proses pembuatan dan hasil akhirnya.

Ciri utama desain interior kantor minimalis terlihat dari penggunaan warna dinding yang hanya membutuhkan dua-tiga warna saja atau tidak membutuhkan beragam warna. Agar memperoleh kesan yang lebih indah di ruang kantor dengan pilihan desain ini, Anda dapat menambahkan wallpaper pada satu sisi dindingnya. Selain itu pilih juga furniture yang sederhana dan jenis furniture minimalis juga.

2. Gaya Ruangan Kantor Rumah Kontemporer

Kantor Rumah Kontemporer

Image: behance

Untuk membuat desain kantor kontemporer, desain ini bermain pada pemilihan warna yang digunakan. Desain interior kantor rumah yang bergaya kontemporer biasanya menggunakan satu pilihan warna, contohnya seperti menggunakan warna netral. Seperti warna krem yang lembut, grey maupun warna monokrom seperti putih dan hitam.

Ada baiknya bila Anda ingin menggunakan gaya desain kontemporer ini, perhatikan pula penggunaan cahaya. salah satu fungsi yang menambah elemen desain interior kantor yaitu pencahayaaan. Pencahayaan membentuk focal point yang ada pada desain interior kantor rumah bergaya kontemporer ini dapat terlihat lebih menarik dan memberikan makna dan suasana berbeda sesuai dengan keinginan Anda.

3. Gaya Ruangan Kantor Rumah Klasik

Kantor Rumah Klasik

Image: huaban.com – Pinterest

Jika tadi kita membahas gaya desain ruangan kerja bergaya kontemporer, sekarang kita akan membahas gaya interior kantor bergaya klasik. Pada ruangan kerja rumahan bergaya klasik ini biasanya menggunakan pilihan warna putih klasik yang dipadukan dengan warna biru keabu-abuan. Selain kedua warna itu, masih ada beberapa warna lain yang bisa menjadi kombinasi adalah kuning, hijau dan coklat.

Dengan memadukan warna-warna tersebut akan menciptakan bak suasana tempo dulu yang tetap menawan untuk masa kini. Desain interior klasik ini nyatanya juga banyak didominasi oleh profil dan uraian. Pilih furniture dengan bahan kayu sehingga membuat suasana ruangan lebih natural dan kuat.

Dengan menerapkan warna natural seperti coklat kayu, kuning emas, hijau daun serta warna tanah akan lebih memperkuat suasana klasik yang begitu natural namun terasa kental.

4. Gaya Ruangan Kantor Rumah Victoria

Gaya Ruangan Kantor Rumah Victoria

Image:techhpro.blogspot.com

Pilihan desain ruangan kantor berikutnya jatuh pada gaya ruangan kantor ventura, atau lebih populer dikenal dengan gaya victoria. Desain ruangan kantor rumah ini merupakan adaptasi dari gaya interior eropa yang banyak digunakan designer untuk tema yang berkesan megah dan elegan.Ventura menonjolkan ruangan dengan pencahayaan sangat baik yang berasal dari lampu temaram maupun lilin. Warna yang dapat Anda aplikasikan untuk ruangan kantor adalah warna merah tua, hijau tua dan juga warna emas.

Kesan elegan mewah dan megah juga diperkuat apabila kita menambakan karpet permadani diatas lantai ruangan kantor rumah yang bergaya victoria ini. Jika pada desain tema klasik harus dihindari, maka untuk tema Victoria ini justru warna netral paling banyak dieksplorasi.

5. Gaya Ruangan Kantor Rumah Retro

Gaya Ruangan Kantor Rumah Retro

Image: vintagejunky.com

Jika Anda menginginkan ruangan kantor rumah bergaya retro, Anda bisa memilih warna-warna cerah atau shocking seperti orange, biru dan merah. Selain itu motif geometris yang dikombinasikan dengan desain modern juga dapat menjadi alternative dalam pengembangan desain kantor bertema retro.

Nah untuk elemen dekorasinya terlihat pada pemilihan dan penempatan aksesoris ruangan seperti lampu, lukisan, vas bunga, dan juga bingkai foto yang akan memberikan suasana yang nyaman atau cozy. Sedangkan untuk pemilihan lampu, Anda bisa menggunakan lampu vintage untuk member kesan dramatis.

6. Gaya Ruangan Kantor Rumah Bohemian

Gaya Ruangan Kantor Rumah Bohemian

Image: sycamorestreetpress.com

Desain interior kantor rumahan berikutnya bergaya bohemian. Bohemian sendiri merupakan wujud kebebasan, tampil modern dan dilengkapi koleksi warna lembut. Selain itu, bohemian juga identik dengan khas kaum gipsy yakni kaum nomaden karena tidak suka menetap dalam suatu tempat dalam jangka waktu yang lama.

Gaya bohemian kini hadir karena adanya ketidak teraturan dan ketidakpastian. Awalnya desain ini dibuat dengan spontan dengan memanfaatkan benda-benda yang ada. Hingga kini desain ini justru banyak digunakan orang berkat hasil tampilan yang memanjakan mata.

7. Gaya Ruangan Kantor Rumah Coastal

Gaya Ruangan Kantor Rumah Coastal

Image: aspacetocallhome.com

Gaya desain rumah kantor selanjutnya yaitu Coastal, Coastal adalah gaya desain interor yang biasa disebut juga gaya nautical ini sangat menonjolkan elemen laut, suasana pantai yang cerah, ombak dan pasir. Semua itu dipercaya akan mampu memberikan Anda inspirasi untuk mengerjakan seluruh tugas kantor yang banyak menumpuk.

8. Gaya Ruangan Kantor Rumah Eclectic

Gaya Ruangan Kantor Rumah Eclectic

Image: houzz.com

Apakah Anda sudah pernah mendengar nama ini sebelumnya? Yap benar sekali, konsep eclectic style merupakan konsep yang tidak mempunyai aturan di dalamnya. Di sini Anda dapat bebas berekspresi dan menggunakan permainan mix and match di dalamnya sesuai keinginan.

9. Gaya Ruangan Kantor Rumah Industrial

Gaya Ruangan Kantor Rumah Industrial

Jika Anda memilih mengusung desain kantor industrial, berarti Anda wajib menggunakan campuran material yang masih mentah. Ciri khas dari desain ruangan kantor rumah industrial ini mengacu pada penggunaan dinding yang fungsional dan langit-langit yang tinggi.

10. Gaya Ruangan Kantor Rumah skandinavia

Gaya Ruangan Kantor Rumah skandinavia

Image: architectureartdesigns.com

Gaya desain interior kantor Scandinavia mengangkat konsep sederhana dan kadang sering disamakan dengan desain ruangan kantor rumah bergaya minimalis. Padahal keduanya berbeda. Desain ini lebih mengandalkan fungsi sehingga banyak menjadi pilihan terbaik di dunia. Gayanya yang khas dan ikonik membuatnya banyak disukai. Desain ini identik dengan pencahayaan, tampilan dan fungsi, flooring, dan taman indoor.

11. Gaya Ruangan Kantor Rumah Vintage

Gaya Ruangan Kantor Rumah Vintage

Image: decor4all.com

Desain interior kantor rumah yang terakhir adalah vintage. Konsep satu ini mewakili model kuno yang biasanya digunakan untuk perabot yang suda berusia puluhan tahun namun tetap terlihat kokoh dan bagus.

Konsep desain interior rumah bergaya vintage ini umumnya sering kita jumpai dengan display koleksi barang antik dan klasik yang disusun dan memberikan kombinasi yang cantik dan memberi kesan ruang kerja di rumah anda semakin nyaman.

Itulah beberapa konsep desain ruangan kantor rumah yang tim beddo design concept berikan untuk anda, semoga menjadi inspirasi dan referensi anda untuk bekerja di rumah agar semakin nyaman dan produktif.

    Leave Your Comment Here